Thursday, January 1, 2009

ngeBand...

Band itu apa siy??

drum band, band of brothers, ada band, band-it,band-cong..(halah..opoooooooo...)

band yang ku maksud disini adalah grup musik yang lebih dikenal di endonesa sebagai band.

kenapa ngebahas band? tumben..

ya aku mendadak kepikiran masa laluku yang pernah diajarin manajerin band..

ada banyak tujuan orang-orang bikin band, such as :

- hobi

- idealis

- cari duit

- numpang ngetop

- menyuarakan suasana hati

- deelel..

kebanyakan siy pertama buat gaya-gayaan, terus kalo udah ok bisa buat lanjut ke arah selanjutnya. bisa jadi cuma buat proyek dadakan maen dikampus kayak saya seperti biasanya..hehehe

ngeBand itu biasanya :

- nyari personel. biasanya temen sendiri ato temennya temen, ato kalo merasa hebat pake seleksi.

- tentuin aliran alias genre. biasanya personel punya kesukaan beda2, tantangan band buat nyatuin selera.

- latihan tentu saja.

- nyari panggung buat maen.

- bikin lagu

Kalo band udah solid, biasanya mereka bingung nentuin arah band mo dibawa kemana, ada beberapa pilihan :

1. Band dengan cover song. bahasa laen : maenin lagu orang 

2. Band dengan lagu sendiri bikin demo masukin radio ato langsung bikin album

3. Band cafe

masing2 punya keuntungan dan kerugian, pilihan nya tergantung tujuan awal tentu saja. kalo pilihan pertama biasanya pengen ngetop lewat panggung, yang kedua ngetop diradio ato myspace ato pengen langsung sukses, dan yang ketiga pengen nyari duit.

plihan pertama cenderung lebih sulit karena emang harus pake acara lolos seleksi tapi keuntungan belajar sounding berdasarkan pengalaman. pilihan kedua sangat bagus kalo punya dana berlebih banget dan yang ketiga yang penting bisa maen lagu terbaru dan top 40.

SamsonS dan Alexa..sapa siy yang tau mereka sebelumnya. tapi karena modal gede mereka bisa langsung ngetop. beda ma ungu jaman gondrong dulu ga laku, potong rambut baru laku.

intinya ngeband kalo ga niat mending ga usah, kecuali niatnya cuma having fun.

nb:aku punya band selalu bubar setelah manggung untuk pertama kali dengan formasi itu..hahaha..so, don't trust this post..

2 comments:

Landhes said...

Hohoho
jadi intinya??
mo tetep jadi anak bandkah Nox?

monorawx said...

ga ah....
ga mampu dan ga mau...
hahahaha..