Sunday, January 18, 2009

Fireball Baseball

Ah, aku mendadak kangen maen baseball ma softball nih. gara2 baca komiknya adachi, dari H2, touch ma Cross Game. kesannya gampang gitu maennya. seru!

jadi inget masa lalu pas maen baseball...

dulu waktu SMA kelas 2 ada dua sobatku yang maen baseball di klub Fireball, klub yang baru aja berdiri. isi pemaennya comotan dari temen sendiri juga, pendirinya dulu pernah ke jepang nemenin bapaknya sekolah. sobat2ku itu sering bolos karena ikut kejuaraan. akhirnya ikut2 nonton, kayaknya seru ma (menurutku) eksklusif. ya gimana ga eksklusif, glove (sarung tangan) harganya 200ribu keatas, bola yang harganya 100rb, ma bat(pemukul) harganya 1jutaan.

akhirnya cuma bisa ikut maen softball pas jam olahraga aja disekolah, tinggal pinjem aja gitu. ga pake bayar. hehehehe

akhirnya Fireball juara pas kejuaraan itu, dan personel(?) anggotanya yang banyak anak muhinya tertarik ikut kejuaraan antar SMA di Jakarta. kayak koshien di Jepang dah pokoknya. pertama langsung latian keras, bikin kaos, cari dana, sponsor dsb. udah nyari dana sponsor, dapetlah dari temen sendiri yang turah2 duit, sama abis ngompasin sekolah. udah siap macem2. h-7, BUMP!!! terjadilah bom kuningan njebluk di jakarta sono. dan beberapa hari kemudian datang surat yang menyatakan kalo kejuaraannya di tunda sampai akhirnya di batalkan. asem! udah seneng banget bisa ikut kejuaraan, malah ada kejadian.

Setelah kejadian bom itu, baseball jogja malah mati! asem! yang ada Softball, yasudahlah ikut pokoknya. ikut asal latian aja, sampe diajakin latian seleksi aka pelatda junior softball jogja buat dikirim ke kejurnas junior softball. wah, emang ternyata jadi atlet tu berat juga. latian awal kan membangun fisik jadi kerjanya ya latian fisik dari pemanasan jogging 5 lap lapangan bola, push up, sit up, back up, sit up kebalik(kaki diatas) masing2 100x. hohohoho. dahsyat to, tapi emang ada hasilnya fisik jadi bagus ga gampang capek. tapi karena levelku jelek, pas hari penentuan skuad inti, aku ma temenku ber2 dapat surat ucapan terimakasih. GEMBEL! ga lolos saya...

Tahun depannya ada kejuaraan daerah softball, ikut lagi. kali ini Fireball ganti haluan ke softball. ga tau dapet darimana, owner klub dapat pitcher level nasional. skuadnya masi kayak dulu, tambah beberapa orang kayak saya. berhubung masing2 udah punya basic yang bagus, jadi latian cuma ditekankan ke latian taktik strategi. waktu itu sistem kejuaraan round robin, jadi kayak loga trus ntar peringkat1 dan 2 diadu lagi. pesertanya ada GOODEYE,UGM,UPN,UNY,4Bhe(sma4) ma FIREBALL buat yang cowok. kalo yang cewek ada UGM,UNY,GOODEYE ma UPN. berhubung para personel Fireball jago2 (kecuali saya), kami nyaris tanpa hambatan (kecuali pas lawan UNY yang banyak anak FIK) jadi juara. yang cewek juaranya GOODEYE, dengan kasus ma kayak Fireball punya basic pemain bagus2 cabutan.

Abis juara itu dateng lagi undangan dari pengurus perbasasi, disuruh ikut seleksi pelatda lagi. yasud lah ikut lagi, dengan coach yang beda dari taun lalu yang menang sekali dan lainnya kalah di kejurnas. kalo yang tahun ini lebih seru, karena ada konflik antara head coach ma assistant coach, yang dimana akhirnya head coach dipecat dan assistant coach jadi head coach. karena konflik intern itu yang sangat2 ga sehat, aku mundur dari seleksi. selain itu juga karena rekan2 peserta seleksi pada sok jagoan semua, mentang2 dah hebat ga mau bantuin pemain bodoh kayak saya. brengsek! 

udah bertahun2 pensiun dari dunia soft/baseball, ada pengumuman pormagama softball. pengen sih ikut ngajakin anak mipa. udah berhasil ngumpulin orang, mo ngehubungin BEM FMIPA buat follow up. ternyata malah ga ditanggepin! apa2an..katanya BEM pelayan mahasiswa! TAI!

Akhirnya aku direkrut ma psikologi, legal lho. boleh katanya selama anak UGM juga. Pormagama softball tahun 2008 kmaren yang ikut ada psikologi, teknik, ekonomi, fisipol ma hukum ma satu lagi lupa. hehehehe. karena emang isinya senang2 ya jadi nya maen ga terlalu niat, walopun gitu akhirnya bisa jadi runner up di bawah teknik yang mayoritas anak ukm.

Huff, i miss that. kapan ya Fireball bangkit lagi...

2 comments:

Anonymous said...

kya kya kyaaaa....
adachi mitsuruuuu...
kamu juga baca toh???
lucu kan???
tokoh2nya pada cool banget...
kmu juga pemain baseball toh mas??? wooo...ngeriiii...
y sudah, gak da baseball ya softball aja... bedanya apa???

mono said...

aku seneng adachi dari jaman natane..hehehe..
abis tu h2 komplit..
iya lucu, serunya konfliknya ga terduga..tau2 ada aja masalah..

ahahaha..masa lalu..cuma pemaen level terbawah dalam tim...:p

baseball ma softball bedanya :
- ukuran lapangan
- ukuran bola
- cara pitching
ya itu yg paling utama, yang laen ya ribet...ehehhehehe

emang di muha ga ada olahraga softball y dulu?