Thursday, October 15, 2009

Traveling itu [masih] menyenangkan [part 2]

....nyambung

setelah pindahan semua barang ke semarang, sejenak istirahat tiada jelas selama seminggu sekalian belajar buat tes masuk ekstensi ilkom IPB.

SMG-BGR 2 September 2009
perjalanan kali ini ada tujuan yang sangat jelas, yaitu ikutan tes masuk ekstensi ilmu komputer IPB. naek bus Lorena dari semarang, ternyata bus sepi banget. bisa pindah semaunya saja. plus dapat bonus, busnya kenceng. ga lambat, penumpang ah ga ngurus. yang penting selamat dan cepet sampai. berangkat jam7 malam dari semarang sampe di bogor jam5 pagi. langsung ke tempat sodara, mandi, ganti baju sama tidur bentar. trus ketemuan sama anis buat liat lokasi ma belajar bareng.

si anis ni niat banget belajar, kami belajar dari jam10 sampe jam5 sore dikurangi muterin BoQer -Botani Square, mall punya IPB- sama solat. selama anis belajar saya nyambi ngecengin mojang-mojang bogor. geulis euy! haha

BGR-JKT 5 September 2009
si emak yang ikut saya hari itu dapet undangan dari koleganya buat ikutan pertemuan agen asuransi -kebetulan emak saya juga agen- sebut saja Prudential. (loh?). hehe
dari pada tenguk-tenguk tiada kerjaan saya ikutan sahaja.
naek kereta dari stasiun Bogor ekonomi AC 5.5K, modal nekat sama nanya aja kami berangkat. dengan tujuan Thamrin kami memulai perjalanan, abis tanya2 kami turun di Tebet trus naek angkot 44 trus nyebrang jalan naek kopaja trus turun di depan gedungnya. gitu lah clue dari orang yang ku tanya.

sampe di lokasi, ternyata ga jauh beda ma promosi MLM :D
tapi cuek sajalah. toh saya juga nasabah. eh, ada yg mo jadi nasabah? emak saya agen loh..hihi

abis dari sana kami jalan2 tanpa tujuan. naek busway aja. nyobain kayak di tipi2. hahaha. ndeso mode : on
dari Thamrin ke Blok M, di blok M cuma liat2 mal. trus balik ke rumah sodara di jakarta di daerah Cawang. ternyata naek busway ga enak2 banget. biasa aja. apalagi kalo sore, dapet bonus bau ketiak. hahaha

JKT-BGR 6 September 2009
minggu langsung balik ke bogor. naek KRL aja, trus dari stasiun naek angkot. huff, bogor emang kota angkot. banyak banget..

end of part 2

Tuesday, October 13, 2009

Traveling itu menyenangkan [part1]

resolusiku pas selesai TA alhamdulillah tercapai..
jalan2 walopun ga backpacker..hehe

Sampe hari ini sejak lulus : YK-SMG-YK-SMG-Bogor-JKT-Bogor-SMG-JKT-Pontianak-Singkawang-Pontianak-JKT-SMG-Bogor-SMG-Malang-SBY-SMG-YK-SMG.
hehe, what a trip. itu kurang dari 2bulan gara-gara ada aja urusannya.

YK-SMG 21 Agustus 09
Abis wisuda trus makan2 sama sodara, trus besoknya langsung beres2 dan memindahkan barang dari jogja ke semarang ke rumah omku didaerah deket masjid agung. ada beberapa masalah yang buat aku cepet pindah dari rumah itu,cuma ga bs diceritain dsini. dari jogja naek pick up pinjeman dari magelang ke semarang.

SMG-YK 23 Agustus 09
berhubung legalisir ijazah belum diambil maka balik lagi ke jogja, kali ini naek bus.

YK-SMG 26 Agustus 09
balik lagi ke semarang abis dari jogja, padahal pengen betah juga si.tapi ya berhubung ditunggu di semarang ya jadi harus balik

end of part 1

Sunday, September 20, 2009

lebaran

happy ied all.maap lahir batin yak.hari ini td lebaran tahun ke 2 jauh dari kampung halaman tapi dengan orang yang sama yaitu om ku. tahun kemaren tour d east java, dan tahun ini k pontianak atas sponsor omku. emg dy tu baik bgt.dan sambutan yg menyenangkan dari kelg dsini

Friday, September 4, 2009

Buitenzorg

Hari ini aku bakal menghadapi ujian masuk ekstensi ilkom ipb. Knp ipb? Krna rektor ugm telah menutup program ekstensi di ugm,dan cuma di ipb yg masi buka.
Dateng di bogor tgl 3 pagi,langsung belajar sampe jm4sore di kampus ipb baranangsiang.-cat:parkir di ipb bayar 1rb-. Tp sebelah ipb kn ada botani square,jd bs maen2 dl.
Skrg mw brgkt ujian dulu. WISMILAK!

Tuesday, August 25, 2009

boyongan

berhubung masa belajar berakhir dan masa kontrak tinggalku  diputus, maka aku, senin 24 agustus 2009 kmaren keluar dari rumah tinggal saya selama ini di jogja.

sementara aku tinggal di semarang ditempat oom ku di daerah gayamsari semarang, sembari berkumpul bersama keluarga. juga sambil menunggu test ujian masuk ekstensi ilkom di IPB dan wawancara kerja dari jakarta. [doakan saya berhasil masuk IPB..:)]

kalo ada hal-hal yang kurang berkenan selama saya dijogja,  beritahu saya lewat komen dsini..

Thursday, August 20, 2009

ganti suasana

ada komen tadi, disuruh ganti theme...

tapi ganti warna aja..biar ga bosen

Wednesday, August 12, 2009

kejuaraan = reuni

kemaren abis nonton kejuaraan softball Partha Anniversary Cup, ga tau ulang tahun ke berapa. yang penting ada tontonan.

seblumnya ga tau kalo ada kejuaraan ni, taunya gara2 ada pak guru di muhi dulu pasang status info kejuaraan gitu di pesbuk. jadi tau dan kepengen nonton.

seperti biasa, saya dengan pede dan cuek2 aja datang dan nonton sendirian. biasanya orang2 nanya "sama sapa?","kok sendirian?","kok pede kowe nonton dewean?". tapi aku biasa aja kmana2 sendiri walopun kadang kayak orang ilang, kayak kmaren nonton Java Rockin' land di taman parkir ABA.

sampe lapangan UNY tempat kejuaraannya berlangsung -yang katanya sewa 200rb perjam-,seperti biasa ga terlalu ramai. hanya panitia dan peserta serta beberapa penonton -juga pedagang-. nonton pertama altraz banten lawan sriti surabaya, ga tau hasilnya. soale abs itu langsung bubaran. hehe

abis nonton ketemu Gladi salah satu panitia merangkap peserta dari tim Partha, tanya2 pertandingan aja. soale ga terlalu akrab ma ni orang. abis itu di panggil2 pake ToA sama Gatel -lupa nama aslinya- sama faris, mereka rekan2 eks pelatda junior softball 2005-2006 yang tidak pernah ku tembus! hahaha. menyakitkan emang, dimana mereka semua berhasil lolos. T_T

pas lagi kumpul2 bentar ma mereka, aku dipanggil bangsat ya. ternyata anak2 eks fireball lagi kumpul2 dari jaman pertama yang aku belum kenal sampe terakhir pas diputuskan untuk bubar -dengan rekor tak terkalahkan di baseball maupun softball-. ketemu sama doyaz, bang satya -owner-, ary , anggix, fajar, angga, sama Rizky.

nama yang terakhir ini paling eksis. sampe sekarang dia masi maen dimana2. terakhir liat dia maen sama Giants Jakarta dimana tim ini berasal dari kampus UNJ Jakarta. dan hebatnya dia emang niat banget sama yang namanya baseball. sampe dia masuk timnas baseball indonesia.

dan kenyataannya emang begitu. ajang kejuaraan adalah ajang reuni bagi orang2 yang pernah aktif maupun yang masi aktif.

*jadi pengen latian lagi.

*dari dulu cuma pengen..:))

Wednesday, July 15, 2009

resolusi TA kemaren

ini kemaren resolusi ku kalo TA ku dah beres

1. Maen FM sampe lupa waktu...:D

2. Maen Futsal
3. Maen baseball lagi
4. Nge Band? boleh juga
5. Kerja Part Time

6. Back Packer lagi..ahahahahaha

hasilnya..

1. sampe sekarang masi lupa waktu kalo maen :D

2. Tiap minggu mah kalo ini

3. blom kesampean

4. ga jadi aja deh

5. ada yg mo nawarin?
6. dari kemaren sebelum TA kelar juga udah kemana2..

Jakarta ma bandung plus bogor udah..

next trip tasik dan surabaya...

Wednesday, July 1, 2009

finally


akhir dari perjuangan selama di DIII komsi...

doakan saya berhasil...^^

Thursday, May 14, 2009

Wednesday, May 13, 2009

kalo TA ku udah selesai, aku pengen...

sesuai judulnya, aku pengen...

1. Maen FM sampe lupa waktu...:D

2. Maen Futsal 

3. Maen baseball lagi

4. Nge Band? boleh juga

5. Kerja Part Time

6. Back Packer lagi..ahahahahaha

Apalagi ya..ini dulu aah...

sekedar motivasi buat diri sendiri yang lagi ngerjain TA biar cepet selesai..:D

Monday, May 4, 2009

Masak ah..

dari esde aku hobi banget masak, utak utik bahan masakan maupun kue. walopun hasilnya ga pernah bener. ahahahaha

ni beberapa masakan yang pernah aku masak, yang rasanya tidak bisa dipertanggungjawabkan..hehehe

Nasi Goreng

Bahan :

Nasi Putih

Bawang Merah dan Putih serta lombok sesuai kehendak anda ataupun seadanya stok..:D

Kecap

gula dan garam

Saus Tiram (kalo ada)

dan tambahan seadanya (kalo ada ya kornet,sosis,bakso,keju,telor)

Cara Masak :

1. Tumis semua bahan dapur

2. masukin nasi trus aduk2

3. kasi gula garam kecap lombok saus tiram, aduk lagi

4. tambahkan bahan tambahan

5. cicipi

6. kalo udah enak, bisa disajikan

(7.) kalo ga enak, bisa kasi kucing, dibuang ato terpaksa dimakan karena kelaperan. :D

Semur Telor dan Tahu

Bahan :

Telor Goreng

Tahu Goreng

Bawang Putih,Daun Bawang

Kecap

Gula Merah sama Garam

Air

Cara Masak :

1. Tumis bawang dan temannya

2. trus kalo dah wangi masukin telor ma tahu

3. kasi air

4. tambahkan kecap sama gula merah sesuai selera plus garam

5. cicipin

6. dan 7. kayak diatas

hohohohoho

Sambel (manis) Goreng Tempe

Bahan :

Tempe iris tipis kecil-kecil goreng krispi

Gula merah sama Garam

Bawang putih

Kecap

Lombok

Cara masak :

1. Tumis bawang sama lombok

2. Masukin tempe

3. Kasi gula merah,garam

4. Tambahin kecap

5. Cicipin

lagi-lagi 6 dan 7 kayak diatas..

sekali lagi, menu-menu ini tak bisa dipertanggungjawabkan...

tapi saya yang penting masak dan makan sendiri..

hohoho.

mak...ler..

Sunday, May 3, 2009

Koalisi

Kok aku ngerasa bangsa ini pait banget y, apalagi liat berita di tivi yang isinya koalisi.

mereka itu mau menentukan nasib bangsa ato nasib partai mereka ato malah hanya nasib dirinya sendiri.

koalisi besar menurutku malah kayak jualan.

"ayo..ayo siapa mau ikutan koalisi..ntar bisa pilih posisi menteri atau wakil presiden."

PAHIT!

Saturday, April 25, 2009

piknik #3

Hari ke 3

Pagi ini bangun dengan nikmatnya. ternyata bogor ntu ga adem2 banget, khususnya tempat aku nginep. daerah apa y namanya. ciapus kalo ga salah. hari ini jadwal mo ke bandung. ada perlu sama anak bandung. janjian ma bang jo jam 1, dia jam sgitu baru bisa keluar. 

akhirnya maen2 dulu deh dibandung. berhubung ga tau mo kemana, yayok juga ga tau mo dibawa kemana. abis mikir2, yayok mo ke tempat sodaranya sama ke tempat nyoyahnya ngajar Tk. abis dari sana bingung lagi mo kmana. masa kebun raya? hohohoho males ah.

tiba2  saya teringat oleh2 yang sering saya request ke anis, Roti Unyil! hoho. ksana dan beli oleh 2 dan dimakan sendiri. murah juga, 1150 perbiji flat. beli 20 buat oleh2 dan 10 dimakan sendiri. yang 20 akhirnya menyusut karena kelaperan. ahahahah. oleh2nya berkurang dah. 

abis dari beli roti, kami pergi ke cimanggis ke tempat kakaknya yayok. ternyata kakaknya kontraktor perumahan. bakat bapaknya keknya. bapaknya kan pegawai bank BNI yang suka bikin proyek perumahan. kaya raya dah sekeluarga. hhohoho. how lucky!

udah jam1 kami pergi ke depok tepatnya ke UI, buat jemput bang jo. ternyata dia dari Fasilkom, tapi berhubung buru2 ga bisa mampir dah. langsung cabcus k bandung dan lewat jalan tol. berangkat 2jam ke bandung. sampe bandung maen dulu dah ke Paris van Java. ni bisa dibilang mall ga siy? soalnya bertingkat ke bawah tanah. kek ciwalk gitu. muter2 bentar, abis tu kongkow sambil nungguin anak bandung. gile si bang jo, ngajakin ke cafe agak mahalan buat level jogja. panik dah ngitung. untung ada atm deket situ. udah deg2an aja. walopun akhirnya dibayarin. hahay.

Sampe akhirnya si Gochan ma Dani dateng sebagai perwakilan bandung. ngobrol2 dikit tentang rencana ulang tahun LI dan GathNas di bandung besok juni. bla..bla..bla.. sampe selesai dan tak lupa ke kartika sari beli oleh2. hohoho. trus balik lagi ke jakarta dalam tempo 1,5 jam! sampe jakarta, makan di pecel lele nan. abis ntu nginep di tempat mat idung alias adi yanuardi. serem gan tempatnya. deket kuburan cassablanca. hoho. luas amat tu TPU. bodo ah. udah capek pengen tidur aja.

ZZZzzzZZZzzz..

Friday, April 24, 2009

piknik #2

hari kedua di jakarta..

bangun jam9, rumah bang jo masih sepi. baru ada pembantu beres-beres rumah. daripada nganggur, melakukan ritual pagi dulu dah. nyetor dan kawan-kawan. 

abis ntu bingung lagi mo ngapain, berhubung dikamar ada komik-komik lucu, baca aja dah. komik benny dan mice, komik yang biasanya ada dikompas minggu kali ini ada banyak dikumpulkan dalam edisi komik. FYI, tau sitkom Abdel dan Temon kan? nah kebanyakan cerita mereka itu mengambil di komik benny dan mice. sampe penulis komik itu mencantumkan judul sitkom itu di komik mereka. plagiator sitkom low budget!

akhirnya jam11, umat manusia dirumah udah pada bangun. sarapan plus makan siang alias brunch. lumayan deh, nginep dan makan gratis. hehehehe. abs tu packing, siap2 buat cabut dari rumah penampungan pertama ini.

sampe sekitar jam2, kami pamit ma tuan rumah. tujuan selanjutnya adalah futsal! hehe. jauh2 ke jakarta ga beda ma di jogja. maen futsal aja. kali ini maen futsal Lazio Indonesia Jakarta yang tanding lawan Indo Roma. Capek juga, maen 2 kali 2x20 menit. maen pertama menang 7-5 trus yang kedua kalah 5-3 kalo ga salah. abis itu foto2 deh..

abis futsal sang tuan rumah berikutnya mengajak pulang, padahal futsal belum berakhir. yasudahlah ngikut saja, setelah pamit ma anak2 jakarta. kami ngikut yayok ke cikarang menjemput nyoyah dan keluarganya untuk diantar pulang ke bogor. di mobil aku tidur aja dah mpe bogor. ngantuks plus capek euy! bangun2 disuruh makan, lumayan gratis lagi. sampe dirumah, disuruh nginep. lumayan! ahahahaha.gratisan mulu yak. setelah nemu kasur, langsung deh terbawa ke alam mimpi.

ZzzZZzz.

Wednesday, April 22, 2009

piknik #1

jalan-jalan ini dengan niat dan tujuan ngurusin gathering nasional sekaligus ulang tahun Lazio Indonesia ke 10.

Berangkat ke Jakarta dari Stasiun Lempuyangan, naek kereta api (tut..tut..tuuut) bengawan jam18.10 bersama yayok ma aji. si yayok ni parah juga, dia kira berangkat jam18.40. sampe jam 6 blm ke stasiun. gile, untung (untung?) keretanya telat. *biasa orang jawa, sudah jelas rugi masi bisa bilang untung*. dan akhirnya datang juga tu bocah jam 6 pas. dan kereta baru datang jamsetengah 7.

Sialnya (kali ini ga untung), kami ga dapat kursi. jadilah kami cuma bisa berdiri dan akhirnya nongkrong di sambungan gerbong. nasib! dari jam6 sampe sana jam5 pagi. mantap! ya namanya juga hanya dengan 35ribu rupiah anda bisa jalan ke jakarta. naek eksekutip sampe 350ribu, bisnis 100an ribu. jauh amat bedanya. jah, gimana lagi. sponsor cuma ngasi dana buat ekonomi (sori bang jo). hehe. berjam-jam kami diperjalanan ditemani para pedagang yang sesuka hati menyenggol pake dagangannya. ditambah dengan ada nya penumpang yang bawa ayam banyak bet. gila! kena tainya tu temenku si aji. ahahahaha

sampe di jatinegara jam5.10, nongkrong bentar sampe dijemput ma Risda sang reporter milist, untung udah pernah ketemu di semarang. jadi ga kaku. udah dijemput, trus dianter ke rumah bang johan sang sponsor perjalanan ini, rumahnya di jatiwaringin. *saya bener2 buta jakarta*

sampe sana, mandi, makan trus tidur mpe jam 12 siang. bangun maen PS dah. ahahaha. jauh2 cuma maen PS.

Ya ga lah. abis maen PS kita cabcus ke Bogor, ke rumah nyonyah nya yayok. ambil mobil katanya. dari jakarta naek bus plus angkot buat sampe ke rumahnya. gile tu yayok, keknya bener2 siap nikah. lha nitipin mobil ke rumah nyonyahnya gitu.

sampe sana ternyata nyonyahnya ga ada. dicegat suruh makan dulu. lumayan. ahahaha. kere mode : on. abis itu jemput nyonyah buat maen ke jakarta sekalian nobar LAzio v Genoa di 2C coffee n cuisine basecamp Lazio Indonesia.

dan untung nya (lagi) menang! 1-0 untuk lazio dengan gol dari Mauro Zarate

abis nobar pada konvoi, ikut aja. kapan lagi jalan-jalan ke jakarta pagi buta. diajakin muter-muter ke TL (taman lawang) yang bancinya malah ada yg lebih cakep dari cewek. gile! trus ke taman menteng dan nongkrong di kota tua.

abis kongkow ga jelas dan malah cengin si adi. kita cabcus muter-muter lagi ke mangga besar apa y namanya. pokoknya daerah "panas" gitu alias pelacuran. gembel nih! parah! ahahahaha

abis itu parkir di dunkin' donuts, ya parkir doang. cuma numpang parkir. makan cuma di kaki lima makan kupat sayur. aku udah ga konsen tu pas kongkow. kembung abis, masup angin! akhirnya jam5 pulang kerumah. sampe rumah bang johan trus subuhan trus tidur,,,

zzzzzz

bersambung ke piknik #2

Monday, April 13, 2009

Nonton Langsung Derby Jogja

Akhirnya aku nonton bola di stadion juga akhirnya, ya setidaknya sebelum aku meninggalkan kota ini (rencananya). dan pertandingan yang ku tonton harus seru lah dikit. pertandingan yang ku tonton

PSIM Jogjakarta v PSS Sleman




pengen cerita apa ya...
hmm.. ya intinya aku udah pernah nonton di mandala krida derby jogja..hehe

skornya 2-0 buat PSIM

Friday, April 10, 2009

Cuma mo numpang hosting photo..

lumayan..ternyata ni  foto masuk tabloid soccer edisi 11 April 2009 di bagian Momen Gue..

Emaaaakk..anakmu masuk koran.....

Thursday, April 9, 2009

Liverpool dan Pemilu

emang tu judul ada hubungannya ya?

kalo aku bilang, ada!

gara2 nonton UCL Liverpool v Chelsea, aku pun bangun telat. Tepatnya jam10 pagi!

udah gitu liverpool kalah 3-1 dikandang! anjrot! 

ancur ni badan rasanya..kmaren maen futsal 2x, maen intern laziale sama bantuin anak Indo Toon Army aka Fans Club Newcastle United tanding ma klub mobil.

Malamnya nonton Fast n Furious, lumayan cuma 12ribu! pake voucher diskon..ahahahaha

Abis nonton, kongkow ga jelas di kedai POEK nungguin jam2. dari maen othello, maen snake ladder aka ular tangga, makan kacang, cari rental PS tapi udah pada tutup, sampe akhirnya tidur! hehe

Paginya kerasa banget ancurnya ni badan, udah makan telat pula.

Untung masi bisa bangun, trus diajak adek sepupu buat ikut pemilu. ikut dah. sempet ga dapet undangan, akhirnya pake KTP. ngantri lama, mentang2 dah siang.

untung banyak temen yg bisa diajak ngobrol.

masuk ke bilik, langsung saja cari Pojok Kanan ataS. sekiranya masi partai itu yang menuai simpati. tapi aku tekankan PARTAI nya, bukan orangnya. soalnya pernah ketemu ma orang2 berlabelkan tu partai. kuminter!

tapi emang ga niat berhubungan ma orang2 nya, biarkan mereka bekerja diatas sono.

abis nyontreng, tidur lagi mpe sore! sampe mata bengkak kebanyakan tidur.

dah ah mo tidur lagi, besok masi ada rencana futsal ma anak komsi. perpisahan si yogi.

Sleep well..

Thursday, April 2, 2009

My New Fam's

Keluargaku nambah satu lagi...yey

ki-ka : Pietoyo, Ekawati, Babe, Bayu, Quin, Ratna, Mom, Me

Monday, March 30, 2009

i'm not glory hunter

kmaren abis ngobrol2 ma oomku. lagi2 ngomongin lazio, dia berujar (halah) lazio ga bakal dapat gelar musim ini. tapi aku bales so what? namanya juga udah cinta, kalo udah cinta ya mo gimana baek ma buruknya ya diterima aja. aku juga ngefans ma lazio udah 12 tahun dari esde taun 97. 

aku ngefans ma lazio malah abis kalah ma inter 3-0 di final piala uefa. dan (untungnya)  ga butuh waktu lama untuk jadi juara. hehe. scudetto 99/00, winners, super eropa. tapi bukan itu tujuanku ngefans. tapi emang suka aja. kayak kadang kalo suka ma cewek kan, taunya suka aja tanpa tau alasannya.

dulu aku sempet juga ngefans ma MU, tapi sejak Peter Schmeichel cabut aku jadi ga suka MU lagi. sempet bertahun2 ga ada yg disukain dari premier league, aku jadi suka liverpool. alasannya cuma satu, aku mendadak suka warna merah (dulu cuma suka item). dan warna merah yang aku suka tu merah ala The Reds, not Red Devil. That's it! bukan karena abis juara champion league.

yang terakhir siy, aku suka pembalap F1 Jenson Button. dari jaman esempe taun 2000, jaman2nya PS1 masi jaya. suka banget maen pake Jenson Button ga tau kenapa. dan suka mpe sekarang walopun baru sekali juara waktu itu di Hungaria 2006. haha. kesabaran itu indah.

dan kmaren Jenson Button untuk kedua kali dalam karirnya bisa juara lagi. ahahaha. senang! dari jaman di william, honda dan skarang di Brawn GP. always Jenson Button!

apapun yang terjadi..

Forza Lazio

Viva Liverpool

Go Button Go

Wednesday, March 11, 2009

sebel aja..

muakuin buanyuak blog paid review..

kalo sekali2 aja mending..

ini bertubi2..

penuh2in kantinmilan aja...

kejar setoran y..

:sebel:

Sunday, February 22, 2009

Lazio Indonesia on Fire..

berhubung komunitas ini lagi hot2nya, makanya saya akhir2 ini jarang maenan blog..hehe

ya merasa asik aja gitu perjuangan diawal yang cukup repot dalam mencari anggota yang bersembunyi, akhirnya jadi rame sampe update terakhir ada 44 anggota! yang diawal kopi darat hanya terkumpul 16orang. emang siy awalnya lumayan susah juga cari anggota, tapi dimulai dari kampus sendiri ada Rifqi, Septo, Pepe plus Yani(plus Anto ma Chemut anak Ekstensi Ilkom) ditambah dari temenku anak muhi dulu si Annas sama Agung walopun si Agung akhirnya ga aktip lagi.

Nekat cari anggota lewat Forum sama Milist Lazio Indonesia, ketemu banyak orang yang pengen kopi darat tapi cuma ayo ayo aja tanpa ada kelanjutan. Waktu itu juga masi pada pake Fs dan disana ada groups Laziale juga dari sana masing2 yang di Jogja di PM. Sampe ada lumayan banyak, aku bikin acara Futsal langsung, soalnya kalo cuma kopi darat nanti pasti mung meneng anteng di laleri (koyo telek :D). Waktu pertama ketemuan hari Sabtu jam 10 tanggal 1 November 2008 dan dijadikan hari jadi LI Jogja. 

Dan sejak itu kegiatan yang rutin ya maen futsal sampe 1 bulan berikutnya. dan desember ada acara tambahan yaitu Nonton bareng pertama lawan Genoa 1-1, dan selanjutnya hanya tergantung disiarin sama tipi ntu apa ga. Berawal dari nonbar dirumah sampe nonbar di cafe. Basecamp sementara si di Empire Dining Break .

Dan sejak kunjungan LI Jakarta ke Jogja, LI Jogja jadi semakin maju, penuh semangat(semoga bukan hangat2 tai ayam) sering kumpul. paling gampang si conference di ym walopun inti2nya cuma nyampah. hehehe.

dan kegiatan terakhir kemaren ntu Badminton sama maen PES 2on2 bareng dan saya juara PES bersama Ary. hehe

Besok senen ada event turnamen antar fans club. Musuhnya jupENTUT, as rombEng, parmalalat, interkasar, sama the reds. 

Jadwal maen :::

Lazio v rombEng merda

17.30-18.00

Lazio v Liverpool

18.30-19.00

Lazio v jupENTUT

20.00-20.30

Lazio v Parmalalat

21.30-22.00

Lazio v Interkasar

23.00-23.30



maennya cuma 2x10menit dan cuma liga sehari. support us yapz!

Wednesday, February 11, 2009

Lazio Fun Club





Lazio Indonesia Region Jogjakarta kedatangan tamu dari jakarta dan sekitarnya dalam rangka Futsal, Kopi Darat, ma jalan-jalan aja. kasarnya cuma pembuktian kalo di JOgja tu eksis. emang siy ga kayak Fans Club laen yang pake peresmian ma acara gathering akbar gitu. maklum tim minor.

Mereka dateng hari Jumat pagi jam8. pertamanya siy mo di jemput di Lempuyangan,tapi kok malah berhenti di Tugu padahal kan kereta ekonomi. aneh! padahal di lempuyangan udah nunggu bareng Aji sang koordinator, Yayok, Annas ma Pak Agus. 

yasudahlah kami pun cabut ke stasiun Tugu. ketemu ma Adi, Gerry, Annas, Fandi, Aga. Masi kaku siy, karena belum akrab lah...akhirnya kami ajak maem Soto Pak 
Gareng yang deket Stasiun ntu. Abis dari situ cabut dah ke rumah Yayok buat nginep disana. lumayan juga kan buat mereka, nginep gratis. hehehe. mereka istirahat mpe siang gitu tapi ku tinggal. soalnya mo ke kampus, sialnya mpe kampus diusir ma Nurochan karena pake celana tanggung ma sendal jepit. AFU! 

yasudahlah pulang saja..

pulang tidur dan ketiduran sampe ga jumatan. hoho. bangun mandi trus cabut ke rumah Yayok mo kongkow lagi. karena ga tau mo kemana dengan jelas, akhirnya cabut ke Fina Sport nyari kaos PSS buat si Gerry. fans tim lokal juga dia kecuali Persib. ya karena dia Ultras Jak! abis dari sana bingung lagi mo kemana, sampe lama gitu. ujung2nya ke mall juga, nongkrong di Tamansari Foodcourt. mo ketemuan ma anggota yang Jogja juga ketemu ma adityo sama Rey ma Adi juga.

Malamnya ke acara inti yaitu futsal. dan tumben2nya Lazio Indonesia Region Jogjakarta yang dateng banyak banget, dan merupakan rekor baru dengan 26 orang plus 8 orang dari jakarta! padahal cuma maen 2jam! Duelnya menang si 16-8 secara mereka yang dateng bukan tim utamanya...



foto laziale abis futsal

Abis futsal, nekat maen ke Alkid. hajar bleh! ga da capeknya deh. sampe sana sempet bingung mo ngapain, tapi akhirnya ya maenan khas alkid. tutup mata terus jalan ke antara 2 pohon. semua anak jakartanya nyobain. dan hasilnya sangat bervariasi. ada yang belok mpe 90 dejarat ke kanan, ada yang nabrak cewek, ada yang nabrak tembok dengan mantap!

gerry nemplok..

dan ada juga yang muter mpe balik lagi ke tempat start. ahahaha.. lucu2 deh pokoknya. anak2 jakarta penasaran nantangin anak jogja, yang maju si Billy. dan hanya dengan sekali percobaan langsung berhasil. hehehe.

Capek maen buta2an, nongkrong dulu nyari ronde buat anget2 di malam hari. skalian makan sate juga bagi yang pada laper. lumayan, dibayarin juragan johan. abis ntu pada pulang, kecuali aku yang ikutan tidur ditempat yayok. soale kunciku ketinggalan di tempat futsal, tapi motornya di rumah yayok. beberapa langsung tepar, tapi ada juga yang masi bangun mpe jam2. bikin tidurnya jadi acak2an. kepala di kaki dan kaki di kepala yang lain. hahay

pagi-pagi si rey dateng trus aku langsung pinjem motor buat ambil kunci di gaol lapangan futsal. untung ga ilang. abis nemu, balikin motor trus pulang mandi ma ganti baju. udah semua trus balik lagi ke rumah yayok. beberapa ternyata belum mandi, pagi itu rencana mo nganterin Gerry yang mo pulang duluan. katanya siy ada acara ma nyonyah nya. pulang naek taksaka pagi jam 10 gitu.

abis nganterin Gerry, pada balik ke rumah yayok lagi. jemput yang laen yang blm ngikut kemana2. abis ntu pergi ke beringharjo ma malioboro buat belanja oleh2. disana ternyata lagi ada perayaan cap go meh. lumayan ada hiburan. disana aku diajakin bang johan buat nemenin cari losmen buat malemnya, karena yayok malem itu mo pergi ke Bogor. jadi ga bisa nebeng lagi. dapet losmen di daerah pasar kembang dengan harga 85rb. lumayan lah.. udah dapet tujuan berikutnya nyari biro wisata buat jalan2 borobudur sunrise. nyari sembari jalan kaki, sehat ni dari beringharjo jalan kaki mpe sarkem trus bolak balik ke jalan dagen ma sosrowijayan. untung dibeliin minum ma bang johan. abis nemu kami pun balik ke losmen ketemu ma pak Agus DK. sembari istirahat nungguin yang laen dateng. 

aku, rey ma yayok balik ke rumah yayok buat naro mobil ma ambil motor. pas disana ketemu ma Billy, jadi nambah anggota deh. abis siap2 cabcus ke losmen lagi. parkir di stasiun, jalan ke losmen. abis naro barang, jalan2 ke Tugu (bener2 jalan kaki), buat foto2 muasin hasrat foto2 bang johan.

dari sana kami yang udah kelaperan makan di angkringan kopi joss. awalnya ga dapet tempat duduk, tapi emang rejeki. hujan lewat dan orang2 yang udah duduk pada bubar. abis ntu langsung reda, kosong dh tempat duduknya. hehehe. walopun sempet beberapa kali dipermainkan ujan. akhirnya berhasil juga menghabiskan makanan dan minuman. abis ntu ke stasiun buat nganterin yayok, aga ma fandi sambil foto2 (lagi). hahay. si aga beruntung banget dapet cewek di sebelahnya. hehe.

abis ntu aku diajakin ma Adi buat muter2 jogja, katanya buat inspirasi novelnya. sebenernya ada cerita lain, tapi ga dibolehin ma Adi buat diceritain. hoho

Besok paginya aku ga bisa ikut karena mo istirahat bentar sama ada janji ma cecil yang akhirnya ga jadi karena dia mendadak sibuk. tidur aja deh. sampe sore gitu baru gabung lagi. di jalan di sms yudhi disuruh nyari tempat nonbar LAzio v Fio. karena pernah denger ada di own cafe, langsung kesana. dan katanya bisa. tanpa DP dan Cover Charge. enak juga.

trus ketemuan ma anak2 di alkid yang ternyata niat langsung pergi lagi ke pantai Depok. lagi2 dipermainkan ujan, tapi tetep sampe depok dengan maksud dan tujuan tidak lain adalah foto2! hehe

sebelum aku dateng ternyata foto2 di tamansari



balik ke jogja, makan di gudeg sagan. mahal euy! dikit pula! abis ntu cabcus ke own cafe. udah lumayan rame tu, ada 13 orang. rekor baru tu. ternyata ad kesalahpahaman dari karyawan sana. ternyata kami ga bisa nonton bareng karena disana uda di monopoli ma milan. MERDA MILAN!!!!

kesel2 gitu, nekat cabut ke stasiun walopun masi 2 jam lagi baru nyampe jogja tu kereta. seperti biasa, foto2 dulu. hahay.

sama belajar ngeChant alias nyanyi2 ala suporter.

A ROMA LA LAZIO
CE SOLO LA LAZIO 

FORZA LAZIO

NON MOLLARE MAI

FORZA LAZIO ALE!

sama pada curhat juga tentang bagaimana Lazio-Indonesia. kata bang johan walopun lazio tim minor, yang penting Lazio-Indonesia jadi komunitas yang besar.

jam setengah 12 kereta dateng. Ciao Laziale Jakarta!

Laziale Jakarta are : Johan, Adi, Gerry, Fandi, Aga, Annas, Agus DK.
Laziale Jogja (yang ikut jalan2) : Mono, Rey, Farid, Annas Senu, Dhavin, Yudhi, Billy.

Monday, February 9, 2009

Maen Aer

kemaren senen atas ajakan innu yg di promo lewat fesbuk. [jadi mungkin yg ga punya facebook ga tau]. anak2 komsi 05 pada ngumpul2 lagi. mentang2 pada tinggal Tugas Akhir, padahal ya molor. dari sekian orang yang ikut, yang udah ekstensi baru si O, Risqi, sama Mitha plus Hasta, Rizwan yang pada telat. yang udah lulus Yogi, Pitha, Ade, Arif, Seto,Chandra . yang akan mo lulus aku(T.T), Innu, Didik, Adi, Tio, Anis, Helin, Romex, Coky, Bedjo, Rully. Masi bangga aja jadi anak komsi yang belum lulus.

Wah, ayo teman cepet lulus..perjalanan masi panjang...

Perjalanan di mulai jam10, dimana aku baru dikonfirmasi jam 9. untung sempet mandi ma siap2. daripada si Didik yang dari wonosari belum mandi. hahay.

Aku nebeng mobil Yogi bersama Innu, Didik, Romex ma Adi. Penuh? Pastinya..kayak sarden dikaleng lah..

Sampe Solo Baru jam12, langsung masuk aja. Bayar 35rb plus 5rb buat loker. Langsung lari2 nyebur ke air. eh ban [pelampung.red] nya kepake semua.. muter2 lah nyari ban nganggur. cihuy, nemu langsung naek ke wahana Black Hole yang berupa perosotan (aku ga tau bahasa laennya.red) tapi ga ada cahaya sama sekali. gelap gitu. ada 2 jalur, katanya yang kiri buat single dan yang kanan buat dobel. sekali2nya naek, mual juga, gelap lagi. tapi seru dan turun dengan selamat.

ganti wahana yang bisa buat balapan, namanya race slide klo ga salah. Sumpah! seret banget aernya. nyangkut2 mulu. bikin kurang ngesoul...

Ganti lagi ke sebelahnya, perosotan juga tapi terbuka ga kayak black hole yang gelap gulita. Dsini juga seret aer. Ampir njungkel beberapa kali. asem! Walopun akhirnya selamat mpe bawah.

Nah, yang terakhir ini yang ga selamat. Katanya Black Hole yang tadi buat dobel coba buat sendiri, soalnya dibolehin. dan dsini ga kalah seret. dengan tikungan yang lebih tajam, aku meluncur sampe akhirnya ditikungan terakhir aku njumpalit dengan sukses dan nggelangsar dengan pinggul tergesek perosotane yang menghasilkan lecet dan memar berwarna biru. dan ternyata COky yang ada didepanku juga merasakan hal yg sama. Nasib kita COk!

Yang seru sih maenan wave alias gelombang kayak di pantai gitu. balapan mpe tengah dengan gontok2an ban ma orang2. pegel tapi seru. asal tau triknya, bisa ke tengah.

Abis nyobain hampir semua, kami pun udahan trus nyari makan ke Solo nya. Pertama siy ada yg ngidam Serabi Solo Notokusuman sama makan nasi liwet. padahal pengen beli juga tapi apa daya duit tipis. makan pun cuma pake telor, abis 7000. mahal juga.

Abis tu pulang dah. dan pas sampe di Jogja lagi, yogix sang supir nagih duit transport plus parkir 15ribu..

Solo Baru Pandawa Water World SERU!

Friday, January 30, 2009

disuruh bikin blog keluarga,,,,

Proudly present http://thesoewarno.wordpress.com/

isinya tulisan keluarga aja siy..

isinya baru family tree..

Here We Are… 


Soewarno + Sulamah
1. Eka Suwarsih + Yusrimin Dadi
- M. Santoso (alm.)
- Bayu Yuwono
- Pietoyo Yuwono + Ekawati P : Quin Amalia Zalfaa Putri Yuwono
- Mochammad Sudharmono

2. Dwi Suwardinah + Soekarno
- Rakhmad Winarno
- Wahyu Sulistyo
- Anindya Esti Sri Rejeki

3. Tri Nanto P + Rusnah

4. Catur Tyas Suwarlin - ………….
- Aditya Adri N + Lani Intansari : Thobit Al Azizi
- Wiwien Retno + Sumarjono Hadi S

5. Panca Ibnu Subagyo + Rusmini
- Karina Handayani
- M. Zaki Yamani

6. Sad Sunu Basuki + Syarifah
- M. Aditama R
- Naufal Ahmad
- Khalida Yasmin

7. Sapta Imam Santoso

8. Astono Guntoro (Gunawan Wibisono) + Syarifah Nur Yuliana
- Syifa Aulia Salsabila
- Max Abya Nangroe

9. M. Nawawi + Rahmawati
- M. Athaillah

10.Praptini Dasawati + Murianto Ahmad
- M. Gilang Yudhistira
- Gendhis Kirana

Soewarno + Muliawati
11. Titi Lestari + Harry Riyanadi
- Reza Darmawan
- M. Ahdiat

12. Wijil Waluyo Sugito + Heriyanti
- Maulana Ahmad
- Natasha Syarifah

13. Prasojo Sayekti

Sunday, January 25, 2009

nonton softball ugm cup

tadi siang abis wawancara ma tabloid soccer, aku nonton softballnya..
eh...apa tadi? wawancara?
berasa artis aja ya..

tapi beneran lho.. wawancara..tapi atas nama Lazio Indonesia Region Jogjakarta (LIRJ) fans club S.S. Lazio di jogja gitu...
kirain mo wawancara tentang LIRJ, ternyata cuma kasi testimoni tentang Gaol, basecamp futsal LIRJ..ntar aku beli tabloidnya ah...hehehehe
oh iya, skalian promo ah..LIRJ nyari cewek Lazialita, syaratnya gampang..mau ikut nonton futsal setiap LIRJ maen..hehehehe

nah, abis wawancara yang cuma bentar banget ntu..aku pergi ke lapangan softball UNY sendiri..iya sendiri..bodo amat dibilang kayak anak ilang..
sampe sana ketemu ma anak2 UGM yang dulu pernah maen bareng di pelatda junior..ngobrol2 dikit lah..berbasi-basi yang basi..

nonton pertama pertandingan UGM vs UNHAS makassar..
sebenernya UGM maennya biasa aja, tapi berhubung UNHAS batternya payah..UGM bisa menang mudah..jadi agak bosen gitu..jadinya malah ngecengin supporternya ITB yang maen abis UGM..ahahahha
dsana juga ketemu ma cewek anak teknik yang dulu bikin aku strikeout pas pormagama..cakep siy..tapi jutek ma dah punya cowok...ahahaha


nonton pertandingan kedua UNY ma ITB
wah seru banget maennya...UNY free batting contest alias mukul bebas..jarang out..sampe akhirnya UNY menang telak 23-0..dan pertandingan dihentikan karena ga mungkin nyelip lagi..

besok2 nonton lagi ah...kompetisinya masi sampe 2 februari kok...ada yang mo nemenin saya...hohohoho

Saturday, January 24, 2009

sebel!

pernah ga ngerasain membangun sesuatu?

pernah merasakan berusaha memajukan sesuatu?

pernah merasa disia-siakan?

pernah merasa tidak dihargai?

pernah menolong tapi yang ditolong malah ngelunjak?

pernah ngebantuin orang tapi dicuekin?

pernah? pernah? pernah?

aku lagi ngerasain..curhat ni ceritanya..

pait yo..ngerasain itu semua

huh! sebel...

cuma mo crita itu aja siy...

ehehehehe...



Sunday, January 18, 2009

Fireball Baseball

Ah, aku mendadak kangen maen baseball ma softball nih. gara2 baca komiknya adachi, dari H2, touch ma Cross Game. kesannya gampang gitu maennya. seru!

jadi inget masa lalu pas maen baseball...

dulu waktu SMA kelas 2 ada dua sobatku yang maen baseball di klub Fireball, klub yang baru aja berdiri. isi pemaennya comotan dari temen sendiri juga, pendirinya dulu pernah ke jepang nemenin bapaknya sekolah. sobat2ku itu sering bolos karena ikut kejuaraan. akhirnya ikut2 nonton, kayaknya seru ma (menurutku) eksklusif. ya gimana ga eksklusif, glove (sarung tangan) harganya 200ribu keatas, bola yang harganya 100rb, ma bat(pemukul) harganya 1jutaan.

akhirnya cuma bisa ikut maen softball pas jam olahraga aja disekolah, tinggal pinjem aja gitu. ga pake bayar. hehehehe

akhirnya Fireball juara pas kejuaraan itu, dan personel(?) anggotanya yang banyak anak muhinya tertarik ikut kejuaraan antar SMA di Jakarta. kayak koshien di Jepang dah pokoknya. pertama langsung latian keras, bikin kaos, cari dana, sponsor dsb. udah nyari dana sponsor, dapetlah dari temen sendiri yang turah2 duit, sama abis ngompasin sekolah. udah siap macem2. h-7, BUMP!!! terjadilah bom kuningan njebluk di jakarta sono. dan beberapa hari kemudian datang surat yang menyatakan kalo kejuaraannya di tunda sampai akhirnya di batalkan. asem! udah seneng banget bisa ikut kejuaraan, malah ada kejadian.

Setelah kejadian bom itu, baseball jogja malah mati! asem! yang ada Softball, yasudahlah ikut pokoknya. ikut asal latian aja, sampe diajakin latian seleksi aka pelatda junior softball jogja buat dikirim ke kejurnas junior softball. wah, emang ternyata jadi atlet tu berat juga. latian awal kan membangun fisik jadi kerjanya ya latian fisik dari pemanasan jogging 5 lap lapangan bola, push up, sit up, back up, sit up kebalik(kaki diatas) masing2 100x. hohohoho. dahsyat to, tapi emang ada hasilnya fisik jadi bagus ga gampang capek. tapi karena levelku jelek, pas hari penentuan skuad inti, aku ma temenku ber2 dapat surat ucapan terimakasih. GEMBEL! ga lolos saya...

Tahun depannya ada kejuaraan daerah softball, ikut lagi. kali ini Fireball ganti haluan ke softball. ga tau dapet darimana, owner klub dapat pitcher level nasional. skuadnya masi kayak dulu, tambah beberapa orang kayak saya. berhubung masing2 udah punya basic yang bagus, jadi latian cuma ditekankan ke latian taktik strategi. waktu itu sistem kejuaraan round robin, jadi kayak loga trus ntar peringkat1 dan 2 diadu lagi. pesertanya ada GOODEYE,UGM,UPN,UNY,4Bhe(sma4) ma FIREBALL buat yang cowok. kalo yang cewek ada UGM,UNY,GOODEYE ma UPN. berhubung para personel Fireball jago2 (kecuali saya), kami nyaris tanpa hambatan (kecuali pas lawan UNY yang banyak anak FIK) jadi juara. yang cewek juaranya GOODEYE, dengan kasus ma kayak Fireball punya basic pemain bagus2 cabutan.

Abis juara itu dateng lagi undangan dari pengurus perbasasi, disuruh ikut seleksi pelatda lagi. yasud lah ikut lagi, dengan coach yang beda dari taun lalu yang menang sekali dan lainnya kalah di kejurnas. kalo yang tahun ini lebih seru, karena ada konflik antara head coach ma assistant coach, yang dimana akhirnya head coach dipecat dan assistant coach jadi head coach. karena konflik intern itu yang sangat2 ga sehat, aku mundur dari seleksi. selain itu juga karena rekan2 peserta seleksi pada sok jagoan semua, mentang2 dah hebat ga mau bantuin pemain bodoh kayak saya. brengsek! 

udah bertahun2 pensiun dari dunia soft/baseball, ada pengumuman pormagama softball. pengen sih ikut ngajakin anak mipa. udah berhasil ngumpulin orang, mo ngehubungin BEM FMIPA buat follow up. ternyata malah ga ditanggepin! apa2an..katanya BEM pelayan mahasiswa! TAI!

Akhirnya aku direkrut ma psikologi, legal lho. boleh katanya selama anak UGM juga. Pormagama softball tahun 2008 kmaren yang ikut ada psikologi, teknik, ekonomi, fisipol ma hukum ma satu lagi lupa. hehehehe. karena emang isinya senang2 ya jadi nya maen ga terlalu niat, walopun gitu akhirnya bisa jadi runner up di bawah teknik yang mayoritas anak ukm.

Huff, i miss that. kapan ya Fireball bangkit lagi...

Saturday, January 17, 2009

Ada tips sehat minum kopi...

Abis baca-baca di sini

ternyata ada tips buat minum kopi tapi tetap sehat...

ini dia...

1. Dosis
Memang belum ada ukuran yang pasti untuk dosis kopi yang boleh dikonsumsi orang. Namun kebanyakan penelitian mengungkapkan bahwa minum 300 mg caffeine (sekitar 1 sampai 3 cangkir kopi sehari) tidak memberikan efek negative pada kebanyakan orang sehat.

2. Sinyal Bahaya
Ketika mereguk kopi memang terasa nikmat, namun sering kali diikuti dengan sejuta rasa bersalah. Kenali sinyal bahaya kopi sehingga kita tahu kapan harus berhenti minum kopi. Sinyal bahaya itu antara lain: gelisah, jantung berdebar, gangguan tidur dan gangguan mood (mis: cepat marah). Seorang peminum kopi yang menghentikan kebiasaan minum kopinya dapat mengalami “caffeine withdrawal” yang ditandai oleh sakit kepala berdenyut, namun gejala ini akan hilang setelah 24-48 jam atau mendapat caffeine dosis baru.

3. Dengarkan Respon Tubuh
Setiap orang memiliki batasan sendiri mengenai konsumsi caffeine. Kebanyakan orang dapat mengkonsumsi 2 cangkir kopi sehari tanpa masalah. Namun ada pula yang mengalami efek buruknya dengan jumlah konsumsi kopi yang sama. Ada yang bercerita setelah minum secangkir kopi menjadi tak dapat tidur sepanjang malam, sebaliknya ada yang tertidur pulas setelah minum kopi. So, cara terbaik adalah dengarkan respon tubuh sendiri!

4. Kenali Kandungan Caffeine
Setelah mengetahui dosis dan respon tubuh, ada baiknya kita mengetahui kandungan caffeine dalam produk-produk yang sering kita konsumsi. Agar jangan sampai dosis kopi yang dianjurkan sudah tercapai, namun kita masih mengkonsumsi produk-produk lain yang mengandung caffeine sehingga merasakan efek buruk kopi. Beberapa produk lain yang perlu diperhatikan kandungan caffeine seperti misalnya : softdrink, permen kopi, teh, coklat, obat sakit kepala.
Cara pengolahan (roasting dan brewing) juga berpengaruh terhadap kandungan caffeine dalam kopi. Sebagai contoh, sebuah penelitian menunjukkan, secangkir kopi di Starbucks mengandung rata-rata 259 mg caffeine dibandingkan dengan kopi dengan jenis dan ukuran cangkir yang sama di Dunkin Donuts yang hanya mengandung 149 mg caffeine.
Dari penelitian lain, kopi decaf (kopi tanpa caffeine) baik untuk mereka yang mengalami obesitas karena dapat meningkatkan HDL (kolesterol “baik”) sekitar 50%. Sedangkan pada mereka yang tidak mengalami obesitas justru dapat menurunkan kolesterol HDL ini yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

5. Coffee Mix
Lima milligram kalsium hilang untuk setiap 6 ons kopi yang dikonsumsi. Namun kehilangan kalsium ini dapat diatasi dengan menambahkan 2 sendok susu atau membuat espresso latte. Sedangkan campuran kopi dengan alkohol kurang baik terutama pada orang dengan gangguan hati dan campuran kopi dengan cream juga sebaiknya dihindari untuk mengurangi kalori yang berlebih. Caffeine juga berinteraksi dengan beberapa jenis obat. Bagi yang sedang mengkonsumsi obat, sebaiknya konsultasikan ke dokter.
Banyak yang beranggapan teman terbaik kopi adalah rokok. Eits, jangan salah. Seorang peminum kopi sejati tidak merokok! Rokok dapat mengurangi nikmatnya ngopi lho…

6. Kelompok Anti-Kopi
Kelompok berikut disarankan untuk menghindari kopi: wanita hamil, anak-anak, orang tua, orang dengan penyakit jantung dan pembuluh darah (mis: hipertensi). Nah, kalau sudah termasuk kelompok ini, lupakan kopi!

7. Check Up
Lakukan pemeriksaan berkala terhadap kesehatan, dalam hal ini adalah ukuran tekanan darah. 

happy coffee...^^

Wednesday, January 7, 2009

Coffee Freak..

I'm a coffee freak..

Dari kecil aku emang udah suka banget ma kopi, soalnya item ma enak. hehehe
waktu kecil dulu suka nyicipin kopi babe, tnyata enak. jadi ketagihan..

Sampe sekarang, kopi ga jauh2 dari hari2 ku. apalagi jaman kuliah gini. wuih, nikmat banget ngopi malem2. tapi sedikit saran aja niy, kalo ngopi pagi2 dalam keadaan perut kosong bisa hampir dipastikan anda akan mules2. percayalah, pengalaman pribadi! eheheheh

Pernah nyoba kopi ala starbucks, tapi ternyata rasanya ga spesial2 banget juga. selain karena mahal yang sangat mengubah cita rasanya. trus kopi di coffee shop yang laen juga ga mantep2 banget.

Kalo mo kopi paling TOP plus paling menantang, cobain aja kopi JOSS. kopi joss bukan kopi tambah ekstra joss lho, tapi kopi campur arang merah yang baru aja diambil. Jorok? ga juga siy, toh sama2 item. hahahaha. sumpah dah, mantep banget. Tapi berhubung ruame banget, aku jadi males minum2 dsana. Cari aja kopi joss di utara stasiun tugu jogja.

Aku emang jarang ngopi diluar, mentok ngopi dirumah. Beli Coffeemix 1sak buat 1bulan(atau kurang), ato Kopi kapal api.

Kopi emang bikin seger buanget kalo lagi suntuk! tapi bukan jaminan bikin ga ngantuk, karena saya ngopi ga ngopi ga ada bedanya. bisa ngantuk juga..so, drink coffee and feel it

Live for Coffee..

Sunday, January 4, 2009

Laziale Jogja on Track...

Akhir-akhir ini Lazio Indonesia region Jogjakarta lumayan makin intens bikin kegiatan, dari yang namanya futsal, nonton bareng ma gathering alias kongkow nongkrong.

Futsalnya sih udah rutin, minimal seminggu sekali. terus kalo nonton bareng baru 4 kali, pertama lawan genoa 1-1 (ousmane dabo), inter 0-3, udinese 3-3 (mauro zarate, modibo diakhite, christian ledesma) sama yang terakhir pas aku ga dateng versus palermo 1-0 (tommaso rocchi). Pertama nonton bareng yang dateng ada 10 orang, ya lumayanlah buat pertama. yang kedua, diajakin interisti nonton bareng jam 2 pagi, yang datang cuma 5orang, kalah 3-0 lagi. hahahaha. kalah orang plus kalah maen. yang ketiga nonton bareng di gaol futsal, yang dateng ada 8orang. kali ini lebih menegangkan, masa ketinggalan 3-0 dulu baru bisa nyamain kedudukan 3-3! dan yang terakhir pas lawan palermo saya ga dateng, pergi ke semarang mengunjungi oom. eh, aku ga nonton malah menang, asem! apa artinya aku ga boleh ikut nonbar y. hahahaha

kalo kongkow siy baru sekali, itupun dadakan. hari rabu tanggal 31 desember jam 4 di tamansari amplaz (rencananya), tapi karena ENDONESA jadi pada ngumpul jam 5 kurang. alhasil saya pun menunggu di toilet sembari buang sial yang perlu dibuang. enak siy toiletnya, bersih wangi plus full musik, tapi kok musiknya natalan. di wc padahal, hahahaha. gimana siy yang masang lagu, ato emang satu amplas lagunya sama y. tapi masi kalah ma toiletnya centro. top dah! wey, malah jadi ngomongin toilet. back to topik! akhirnya yang dateng ada aku, farid, adit, hafiz, vicky ma nuthfi yang dateng sendiri, yayok, yudi ma chemut bawa gandengan. terakhir ada sugeng yang dateng buat ngasi laporan kaos. hasilnya, ga ada. karena jadinya cuma kongkow ngobrol2 ma ngeceng. hahahaha

yang lagi sering2nya siy ya futsal, yang dateng pasti banyak soalnya. kalo maen internal siy udah biasa kali y. karena itu kita maen bareng. 

Lazio vs Inter (Next2)

Maen pertama kali ma tim laen. ga tau mo maen gimana, dateng juga pada telat, walopun akhirnya maen telat 40menit. hahahaha

maennya masi bingung karena dengan komposisi seadanya (banget), ditambah lawan sudah memiliki tim utama dan sering maen bareng. ya di hajar lah kita. tapi gapapa, pengalaman pertama.

Lazio vs Arsenal (Pro 2 Futsal)

Diajakin lagi ma temenku yang berjudul bernama destian maen bareng arsenal. hari minggu, malemnya abis pelantikan himakom yang aku baru tidur jam5 padahal maen jam8. hehehehe, jadilah saya tidak fit. tapi nekat turun gunung. lapangannya ga enak cuy, rendah banget. nyangkut terus di atas jalanya. 

kali ini maen lebih rapat, direct lazio lawan pass-to-pass arsenal. not bad, aku nyetak 1 gol, dan akhinya kalah 10-14. 

Lazio vs Manchester United (Next2)

kali ini diajakin lagi ma si boss aji yang ternyata diajakin tapi dia sendiri ternyata belum balik dari kampung halaman. asem! tapi gapapa deh. yang dateng banyak. yudhi ma farid bawa  rombongan. total ada 18 orang. rame banget! aku cuma maen sekali. T_T . resiko jadi pengurus.

kali ini lebih menyenangkan karena bisa ngimbangi, entah kenapa kalo maen sama tim laen jadi penuh semangat gitu. walopun panas banget maen jam1! awal2 maen kalah, pada telat panas semua. walopun akhirnya bisa menang di akhir2. asik!

minggu depan siy ada rencana mo bikin derby della capitale versus romaNISTA sabtu 10 januari 2009 jam 2 di GAol. seru..........semoga aja..hehehe

besok2 lawan juventus, milan, fiorentina, chelsea ma liverpool deh. semua fans club dicoba.

*kalo ada ngefans ma klub2 diatas dan mo ikut kumpul, tu tak kasi link...

Thursday, January 1, 2009

ngeBand...

Band itu apa siy??

drum band, band of brothers, ada band, band-it,band-cong..(halah..opoooooooo...)

band yang ku maksud disini adalah grup musik yang lebih dikenal di endonesa sebagai band.

kenapa ngebahas band? tumben..

ya aku mendadak kepikiran masa laluku yang pernah diajarin manajerin band..

ada banyak tujuan orang-orang bikin band, such as :

- hobi

- idealis

- cari duit

- numpang ngetop

- menyuarakan suasana hati

- deelel..

kebanyakan siy pertama buat gaya-gayaan, terus kalo udah ok bisa buat lanjut ke arah selanjutnya. bisa jadi cuma buat proyek dadakan maen dikampus kayak saya seperti biasanya..hehehe

ngeBand itu biasanya :

- nyari personel. biasanya temen sendiri ato temennya temen, ato kalo merasa hebat pake seleksi.

- tentuin aliran alias genre. biasanya personel punya kesukaan beda2, tantangan band buat nyatuin selera.

- latihan tentu saja.

- nyari panggung buat maen.

- bikin lagu

Kalo band udah solid, biasanya mereka bingung nentuin arah band mo dibawa kemana, ada beberapa pilihan :

1. Band dengan cover song. bahasa laen : maenin lagu orang 

2. Band dengan lagu sendiri bikin demo masukin radio ato langsung bikin album

3. Band cafe

masing2 punya keuntungan dan kerugian, pilihan nya tergantung tujuan awal tentu saja. kalo pilihan pertama biasanya pengen ngetop lewat panggung, yang kedua ngetop diradio ato myspace ato pengen langsung sukses, dan yang ketiga pengen nyari duit.

plihan pertama cenderung lebih sulit karena emang harus pake acara lolos seleksi tapi keuntungan belajar sounding berdasarkan pengalaman. pilihan kedua sangat bagus kalo punya dana berlebih banget dan yang ketiga yang penting bisa maen lagu terbaru dan top 40.

SamsonS dan Alexa..sapa siy yang tau mereka sebelumnya. tapi karena modal gede mereka bisa langsung ngetop. beda ma ungu jaman gondrong dulu ga laku, potong rambut baru laku.

intinya ngeband kalo ga niat mending ga usah, kecuali niatnya cuma having fun.

nb:aku punya band selalu bubar setelah manggung untuk pertama kali dengan formasi itu..hahaha..so, don't trust this post..