Sunday, July 11, 2010

Nestor Portiere

Kali ini pengen cerita tentang Lazioku aja..

setelah sekian lama, sejak era Luca Marchegiani dan Angelo Peruzzi akhirnya Lazio punya juga kiper handal bernama Fernando Muslera.



Kiper ini didatangkan dari Montevideo Wanderers Uruguay. Sebenarnya dia di rekrut dengan rekomendasi Angelo Peruzzzi dan atas alasan belum bisa masuknya kiper yang dibeli dari River Plate, Argentina Juan Pablo Carizzo karena masalah izin non-Uni Eropa.

Pada awal masuk dan debutnya di Lazio cukup buruk, dihajar 5 gol oleh AC Melon. sehingga memaksa Lazio memanggil kiper tuanya yang udah berumur 41 tahun Marco Balotta yang akhirnya memecahkan rekor kiper tertua di Liga Champion. :D

Di musim keduanya diawali dengan cukup berat karena kedatangan Juan Pablo Carizzo yang notabene adalah kiper utama tim nasional Argentina. Entah emang jalannya bagus kali ya. Carizzo ga bermain cukup konsisten, dan cenderung homesick. Akhirnya dengan adanya rival, Muslera berkembang menjadi kiper yang matang dan lebih berisi badannya dibanding ketika datang pertama kali *kayak gw, kurusnya dulu

Memang, prestasi Lazio tak secemerlang dulu. Namun di tahun 2009 sampe 2010 mungkin merupakan tahun keemasan dari seorang Nando Muslera. Diawali dengan menjadi pahlawan utama dari kemenangan dan gelar Coppa Italiana yang didapat dari duel adu penalti melawan Sampdoria, kemudian kemenangan 2-1 di Super Coppa Italiana melawan Inter Melon.

Memang musim 2009/2010 merupakan salah satu musim yang kurang mengenakkan, Lazio finish di urutan 11 -cmiiw- setelah berjuang di musim yang sangat keras karena presiden Lazio Claudio Lotito menjadi tersangka utama kegagalan : pembekuan pemain dan transfer yang pelit.

dan di tahun 2010, Nando Muslera menjadi kiper utama tim nasional Uruguay dan mengantarkan Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010!

Great Job Nando!


My new idol!

2 comments:

dimaz said...

aku bingung, setiap baca susunan tim Uruguay, Muslera ini pake nama Nestor Muslera. Trus Fernando-nya di mana yah?

dia salah satu kiper yang main bagus di World Cup 2010, very nice :)

mono said...

nama lengkap nya Fernando Nestor Muslera Micol

ya kan masi bau2 Latin spanyol juga om..

ntu pemain spanyol kalo namanya dipajang semua ga bakal muat.heheh