Wednesday, July 7, 2010

Tour de Tidung

kmaren tanggal 3-4 Juli akhirnya jadi juga jalan ke Tidung..

Pulau Tidung itu salah satu dari gugusan Kepulauan Seribu di Jakarta sebelah utara. Terdiri dari dua pulau : Tidung besar yang merupakan ibukota kecamatan dan tidung kecil.

BTT,
rencana ini udah ada dari sejak turun dari gunung -halah-. turun dari puncak yang acara makrab kelas. awalnya bermula dari curhatan Chie yang abis blogwalking liat acara ke tidung. dia jadi pengen, kebetulan anak-anak juga pada pengen ke pantai.

dari peserta yang niatnya banyak dan rontok satu per satu sampe akhirnya cuma 10 orang yang berangkat. Aku, Hafiz, Rahmad, Ewok, Hasrul, Chie, Anis, Debby, Layla dan Nyu.

aku sama hafiz iseng survey ke sana make krl pakuan ekspress sampe kota, trus naek bus 02 dan ganti angkot 01 sampe dah di muara angke yang bau dan becek. ahahah. habis 11rb buat krl dan masing-masing 2rb buat bus dan angkot. pulangnya pake jalur bus, naek angkot b01 4rb dan bus grogol-bogor 12rb.

udah capek-capek survey malah dapet data yang lebih bagus, ada kereta ekonomi jam setengah 5 yang bakal sampe kota jam6, secara kapal yang berangkat ke tidung cuma ada jam7. maka kami pada ngumpul jam 4 di stasiun -terpaksa meninggalkan pertandingan Uruguay-ghana-.

Modal berangkat sampe angke : krl ekonomi 2rb berangkat jam 4.30 sampe jam6 teng. trus sewa angkot 50rb buat 10 orang sampe muara angke pas jam7.

Disana udah ada guide buat kita, kan aku pake paket perjalanan gitu 200rb dapet : kapal muara angke-tidung PP, penginepan, makan 2x sama sepeda. ditambah snorkling 35rb dan kapal masing2 35rb lagi per orang. lumayan lah. kalo aku ngasi biaya ke anak2 300rb : paket perjalanan, snorkling dan perjalanan bogor-angke.

sampe kapal,anak2 yang jarang naek kapal pada excited banget. seneng banget liat laut, walo lautnya masi item.hahah
sementara aku, langsung ambil posisi berkat ada ruang yang bisa buat tidur. langsung melipat badan dan tidur.hahah.pewe abis.padahal disebelah ruang mesin.

bangun tidur ga lama ketemu pulau nya. ya perjalanan 2.5 jam lah. sampe disono langsung disambut yang punya lapak di kaskus : alhasil panggilan pun tak jauh dari agan -juragan kaskus-.hahah

enak bener sampe sana. worthed lah tu paket. sampe dermaga dijemput, di tunjukin rumah penduduk yang disewakan buat kita. dan dikasi welcome drink teh panas dan kelapa muda. wow! mantap!

ga lama istirahat dan berbenah kamar, kami langsung pinjem sepeda buat muter2 pulau. target pertama adalah tracking pulau tidung kecil.

beberapa anak yang udah biasa naek sepeda langsung lancar, tapi tidak buat Chie sama Debby yang berkali2 nabrak orang ato pager rumah orang. wkwkwk. dan sepanjang jalan pun kami dengan sabar menanti dua orang ini sampe lancar.heheh





sampe jembatan ternyata sepeda ga boleh nyeberang. alhasil jalan kaki lah. adegan selanjutnya tidak jauh dari foto2.heheh












kelar dari pulau tidung kecil, kami langsung balik buat makan siang dan istirahat. rencananya sore mau berenang. tapi akhirnya batal karena sepertinya melihat sunset -yang akhirnya gagal kerana mendung- lebih menarik. bersepeda lah ke ujung pulau. yang suasananya mirip jaman aku bocah dulu yang demen jalan2 ala si bolang.

malem hari, kita foto2 di dermaga ditemani lampu kuning ala lampu kota. -jauh2 isinya foto2 doang-. trus karena ujan, balik lagi ke rumah. sembari nonton bola di tivi. -jerman membantai argentina-. trus tidur.

besok paginya ngincer sunrise. dan kali ini gagal lagi. karena awan lagi demen banget ngumpul, abis ntu sarapan dan siap2 buat snorkling.






anak2 blom ada yang pernah snorkling termasuk aku juga siy, tapi kenapa pake adegan kapal mogok segala lagi. hadeh. -_-"
alhasil ga dapet spot keren. ya udahlah mo gimana lagi. heheh

seru aja ni disini. melihat keindahan karang. yang aku sayangkan ternyata yang merusak karang itu ternyata adalah yang snorkling dan kapalnya. kapal melempar jangkar jelas merusak karang. dan yang snorkling pada nginjek karang sampe patah -termasuk aku-. duh maapkeun sayah..

disini aku pake adegan ngajarin snorkling segala pula.hihi.sok2 bergandengan tangan. aji mumpung banget.preeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet!

sampe jam10 an kita snorkling dan balik lagi ke pulau tidung buat siap2 pulang lagi ke bogor.
paling sebel adalah adegan antri mandi.untung pas kelar mandi semua, kapal baru dateng. dan kapalnya tidak seperti pas berangkat. yang ini persis kapal buat TKI ilegal. hahah

perjalanan pulang ditempuh 3.5 jam dengan gelombang tinggi. dari angke langsung sewa angkot 60rb ke kota trus naek krl pakuan 11rb per kepala. dan diakhiri dengan makan2 di kfc tatos bogor.

grazie to all fellas..

4 comments:

chiell said...

kapan2 maen k sna ah...

mono said...

boleh chiell..
murah kok..

kalo dihitung sama gaji jakarta..hehe

Viera said...

hai, hai, waaaaaaaah baca posting-an lu bikin gue tambah kangen sama indonesia….semoga nanti gue bisa ke tidung jugaaaa :)

monorawx said...

hehe...
gw malah pengen ke Roma..

pengen nonton bola ke Olimpico..
haha..:)

semoga gw bisa kesana juga..