Thursday, January 20, 2011

Kerja!

alhamdulillah, sesuai dengan resolusiku diawal tahun 2011 yaitu mendapatkan pekerjaan. 

dengan tujuan awal, hidup mandiri ga perlu minta uang lagi sama orang tuaku. kuliah pun bisa ngebiayain sendiri. aku keterima di salah satu perusahaan IT Resourcing PT Xsis Mitra Utama sebagai PHP Programmer.

Pada awalnya aku kira jam kerjanya itu jam 7 sampai jam 4. ternyata jam 8 sampai jam 5. pas 8 jam kerja lah, dipotong waktu istirahat 1 jam.

Sebenernya ini diluar perkiraanku, karena aku masi memikirkan kuliah. walaupun dah kerja, berdasarkan pengalaman temen-temenku yang kerja di jakarta juga. mereka bisa kerja sama kuliah berbarengan.

kemungkinan besar nasibku beda dengan temanku itu. dengan jam kerja segitu plus kemungkinan lembur di kantor klien. aku pikir kuliahku hampir dipastikan terbengkalai. kalo sekarang sementara masih dikantor Xsis, belum kerja ditempat klien. Menanti interview dari perusahaan yang mungkin akan menggunakan jasaku sebagai programmer. kmaren udah sempet sekali di test dan interview didaerah Slipi, Jakarta  Barat di perusahaan Samudera Indonesia Group. karena melihat kemungkinan sangat kecil sekali untuk ngelaju jakarta-bogor dari posisi itu dan kurang berkenannya klien tersebut pada kenyataan kalo saya masi kuliah. jadi saya juga kurang niat dalam mengerjakan test.

Ya sebenernya aku cukup kecewa dengan kenyataan dimana aku kemungkinan besar akan mengalahkan kuliah. dimana aku akan kesulitan mengejar jam kuliah.

apalagi aku dan gadisku sedang sering bersama. tentu berat, ditambah lagi dengan kekecewaan mamaku karena keputusanku menyebabkan kuliah yang menjadi amanatnya bakal terbengkalai.

aku janji ma, setelah kontrak kerja ku selesai dalam 1 tahun ke depan. 
aku akan menyelesaikan kuliahku. dan juga (mungkin) akan segera menikahi gadisku. semoga!
 

1 comment:

Unknown said...

Minta kontaknya boleh mas? Saya mau tanya2 ttg xsis cz saya jg lagi tes di xsis. Terima kasih 089697945371-Wulan