Wednesday, January 5, 2011

2011

Ceritanya ini sekedar bikin resolusi ikut-ikut orang 2011.


Soalnya menurutku pergantian waktu, khususnya tahun itu digunakan untuk evaluasi dan melakukan perancangan target untuk waktu ke depannya. (atau emang itu tujuan adanya penanggalan y?)


Okeh, ini resolusi 2011



  • Mendapatkan IPK lebih dari 3.0 di akhir kuliah
  • Lulus tahun 2011
  • Dapat kerjaan di salah satu perusahaan (khususnya software house)
  • Punya tabungan 7digit (syukur-syukur kalo lebih)
  • Jika resolusi no.1 dan no.2 terkabul, aku akan daftar beasiswa s2 di eropa langsung
Sedikit penjelasan deh,

Mendapatkan IPK lebih dari 3.0 di akhir kuliah
       Ini lebih didasarkan pada kekecewaan pada nilai pada waktu dulu aku D3 di UGM yang cuman dapet 2.81. Sejak itu selalu bertekad, nilai itu ga boleh muncul lagi dan harus dapet diatas 3.0. Karena banyak syarat entah pekerjaan atau beasiswa yang mengharuskan IPK >=3.0.Lulus tahun 2011

Dapat kerjaan
       Tujuan utama tentu uang, selain pengalaman dan aplikasi ilmu yang udah didapat. Soalnya aku udah berusaha ga minta subsidi lagi, kecuali kasus tertentu dan kuliah.

Punya tabungan
        Ini mah emang wajib dan kudu. dimana-mana pasti butuh tabungan, khususnya untuk persiapan nikah menjalani hidup.

Beasiswa
       Kalo IPK dan waktu lulus tepat sasaran, maka aku langsung daftar. Aku akui kalo inspirasi sekolah lagi ini aku dapet dari novel fiksi setengah curhat dari para penulis. dan salah satu penulis emang sempat jadi kolega. Syarat utama emang IPK dan beberapa hal lainnya. Yang khawatir sih tes IELTS ato TOEFLnya. kmaren aja prediction cuma 460. dan waktu akhir tahun adalah awal pendaftaran sekolah dan beasiswa.

ya Allah, kabulkan dan permudah jalanku untuk mencapainya.

Amin..

No comments: