Thursday, May 8, 2008

Titik Nol Kilometer Jogjakarta

Di Jogja ini banyak banget jalan yang pake itung-itungan kilometer, kayak jakal, jamal (jalan magelang), jalan bantul, jalan wates dan laen-laen.
Tapi banyak yang tau ga sebenarnya itung-itungan kilometernya itu dihitung dari satu titik, yaitu di perempatan malioboro, kantor pos besar, Bank Indonesia, Gedung Agung, BNI 46. Coba aja perhatiin rambu-rambu disana, ada tulisan "dilarang berjualan di kawasan nol kilometer". (maap ga ada potonya, ga punya kamera je)
Ya skedar info buat orang-orang yang belum tau aj. Soalnya aku pernah liat di kopma alamatnya jalan kaliurang km0,5. Padahal di MM aja udah km4. hohohohoho

*smoga ga salah ni info, klo salah ya komen aj y

3 comments:

diodinta said...

we e e
aku pernah denger gitu juga sih, kalo titik 0 km twuh disitu. dan aku juga yakin disitu. tapi ga tau, banyak juga yang ceritain begitu ga percaya. ada yang bilang juga kalo 0 km twuh di tugu (aku asal ngomong : "mungkin" aja walo aku banget2 ga percaya).
kayanya bener deh di perempatan bank indonesia itu

punx said...

dulu p4an nol kilometer ada air mancurnya, jd dibilang p4an air mancur. itu dulu...mbuh tahun brp, tanya aja pada simbah2 di sekitar anda :D

chiell said...

Loh, Kopma 0.5 km tu ngitungnya dari pertigaan yang ada McD-nya.

Tapi maksudnya kalo titik nol km Djogja itu ngitungnya dari kota lain.

Misalnya di Solo ada tulisannya Yogyakarta 60 km, nah itu ngitungnya di titik nol kilometer itu.

CMIIW