Wednesday, December 29, 2010

Tiket Final AFF Itu Mahal

Indonesia berhasil masuk final AFF cup 2010, semua orang juga tau itu. dengan berkorban tiket semifinal, duitnya mending dialokasikan untuk nonton final AFF. yang akhirnya mempertemukan Indonesia dan Malaysia.


Perjuangan mencari tiket itu dimulai dari berburu informasi dari internet dan selalu follow up twitter live report @infosuporter. dan dari hasil riset singkat itu, aku memutuskan ga mungkin ikutan nginep. dan berangkat dipagi buta sahaja, berniat mengajak pauji, tapi dia ga minat 'berjuang' mendapatkan tiket. dan harapan saya cuman pacarku, sebenernya ga tega juga siy. tapi apa boleh buat.


Malam minggu tidur sejenak dari jam11 sampe jam setengah 3. dan kemudian langsung mandi dan pake perlengkapan 'perang' dua lapis jaket,sepatu dan syal tebal. Menjemput db sekitar jam setengah 4 pagi, dan dengan ditemani lagu dari sansa clip+ ku dan evanescene dan walls of jericho biar ga ngantuk. akhirnya tembus rekor pribadi. Bogor-Senayan cukup 1 jam dengan Suprit (agak) butut. wow! yang akhirnya diketahui efeknya setelah balik ke bogor lagi.


Sampe senayan, muter dulu cari loket yang agak sepi. lewat masjid al-bina, penuh sekali. karena paling deket sama jalan utama. akhirnya sampe di loket Asia Afrika,cari parkir dan langsung masuk. ngeliat loket langsung duduk dideket loket dan langsung terdengar suara tanpa kepala "woi antri", "woi udah bosen liat matahari ye", "gw udah dari tadi malem ne". iye gw tau kok bang. cuman memastikan loketnya disitu. yah, aku mundur ke belakang antrian. wuih, ada kali 100 meter. sial!


Dari jam 5an itu ternyata antrian makin memanjang dan ada proses merapatkan barisan yang menurutku makin ga logis. loket buka jam10 dan aku tinggal berada 50 meter dari loket. what a crowd! dan orang disekitar membunuh rasa bosan dengan menggoda orang yang lewat di sekitar stadion. dan menyorakin orang yang nyerobot antrian.


Jam10 udah didepan mata, dan antrianku tinggal 20 meter dari loket. dan padahal loket belum buka. makin acakadut lah itu antrian. dan ketika buka, ternyata hanya 5 menit. apa-apaan. antrian makin kacau. sampe jam12 itu loket ga pernah buka lagi. FAK! aku pulang dengan hati kesel. aku lebih terima kehabisan tiket karena antrian tertib dan kejujuran jatah dari PSSI mungkin akan lebih baik lagi perasaan ini. lha ini udah antrian kacau, loket ga buka-buka.


Akhirnya memutuskan pulang saja lah, lagian db udah lemes banget gitu. ga tega liatnya, tapi baru sampe depan SenCi. Malah ujan gede, haha. ketawa miris dalam hati. What a Day!


Sampe Bogor jam setengah 3, db langsung demam. makin ga enak ati. ya sudahlah, mungkin emang pertanda kurang baik.


dan ternyata emang iya :

  • Rusuh di dalam stadion
  • Penjarahan tiket
  • Berbagai aksi pemukulan
  • Tanggal 28 kemaren, manajemen tiket juga tetep jelek
  • dan terakhir kekalahan di leg 1 3-0

Hmm, apapun yang terjadi aku tetap bangga dengan Skuad Timnas Indonesia. dan tetep #nurdinturun.

No comments: